Ribuan warga melihat acara Cap Go Meh yang memadati sepanjang jalan yang dilalui iringan kirab di Kota Cirebon, 2/3).

CIREBONBAGUS.COM- Ribuan warga Cirebon dan sekitarnya tumpah ruah padati melihat Kirab Budaya Cap Go Meh di Kota Cirebon, Jumat (2/3). Tampak ribuan warga padati sepanjang jalan yang dilalui rombongan kirab budaya tersebut.

Berdasarkan pantauan CIrebonbagus.Com, warna merah mendominasi pakaian rombongan kirab Cap Go Meh. Dimulai dari Vihara Dewi Welas Asih kirab budaya mengelilingi sejumlah jalan protocol di Kota Cirebon. Warga menggtotong 16 joli atau tandu untuk diarak. Sebagian warga yang menyaksikan kirab budaya banyak yang mencoba melihat lebih dekat ke setiap joli. Mereka tetap bersemangat menyaksikan meskipun matahari bersinar terik.

Salah seorang warga asal Bandung, Faqih (26) dia sangaja datang ingin melihat Cap Go Meh di Kota Cirebon. Dia bersama teman-temannya datang setelah mendapat inforamsi jika acara Cap Go Meh di Cirebon ramai dan sangat menarik.

“Faktanya memang benar. Selain ramai ternyata arak-arakan memperlihatkan hasil seni yang bagus,” ungkap Faqih.

Hal senada diungkapkan, Hendra warga Losari Kabupaten Cirebon yang datang bersama keluarganya. Dia bersama keluarganya hampir setiap tahun datang ke Kota Cirebon. Hendra mengatakan kirab budaya ini adalah budaya turun temurun yang harus dilestarikan salah dengan cara merayakannya, dia juga menyebut acara ini memiliki kekhasannya sendiri.

“Harapannya semoga kirab budaya ini memberikan keberkahan khususnya kepada Cirebon terutama keturunan Tionghoa,” tandasnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here