Sejumlah pekerja sedang membersihkan reruntuhan bangunan SMAN 5 Cirebon yang ambruk, Senin (12/3).

CIREBONBAGUS.COM- Diduga akibat hujan lebat dan angin kencang, ruang aula pertemuan SMAN 5 Kota Cirebon ambruk, Minggu (12/3) sekitar pukul 22.30 WIB.

Pantauan Cirebonbagus.Com, tampak sebagian bangunan berada di lantai dua di SMAN 5 Cirebon ambruk. Atap bangunan seluas 8 X 16 meter tersebut jatuh hingga membuat ruangan tersebut porak poranda. Meja dan sejumlah peralatan sound sistem yang ada tertimpa atap. Tampak atap terbuat dari baja ambruk  akibat terkena angin dan hujan lebat. Sejumlah pekerja sedang membersihkan genteng yang hancur.

Kepala SMA Negeri 5, Drs. H. Chandra mengatakan pihaknya mengetahui bangunan yang dibuat tahun 2014 ambruk pagi harinya. Pihaknya menduga ambruknya bangunan akibat angin kencang dan hujan lebat.

“Kami belum dapat mengetahui jumlah kerugian secara pasti karena harus bertanya ke konsultan. Penyebab pasti ambruknya bangunan juga belum kami ketahui,” ungkap Chandra.

Tampak juga Ketua Komite Sekolah, H. Aep Karyasa mengatakan pihaknya langsung melakukan pengecekan ketika mengatahui ada bangunan ambruk. “Selama ini kita komunikasi dengan baik dengan pihak sekolah. Kami akan berkomunikasi dengan orang tua terkait kondisi ini,” tandasnya. (CB01)

 

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here