Akibat tanggul Sungai Cisanggarung jebol air mengenangi riban rumah. Tampak slaah satu rumah di Blok Pangosongan Desa Ciledug Lor terendam hingga atap rumah, Jumat (23/2).

CIREBONBAGUS.COM- Akibat banjir kiriman dan hujan intensitas tinggi tanggul Sungai Cisanggarung yang berada di Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon jebol, Jumat (23/2). Akibat jebol ribuan rumah terendam air.

Banjir merendam ribuan rumah, jalan, sawah, tempat ibadah dan sekolah di beberapa desa antara lain Ciledug Tengah, Ciledug Wetan, Ciledug Kulon, Ciledug Lor dan Cilengkrang di kecamatan Ciledug. Ketinggian air di beberapa lokasi hingga 2,5 meter atau sampai atap rumah.

“Awalnya air hanya sdikit tapi semakin pagi emakin tinggi hingga atap rumah. Saya tidak menbgira banjir akan setinggi ini hingga mencapai genteng rumah,” ungkap salah seorang warga Dusun Pangosongan Desa Ciledug Lor, Juju, Jumat (23/2).

Akibat banjir banyak barang yang tidak dapat terselamatkan. Warga panik hingga meninggalkan semua barang-barang selain pakaian yang melekat di badan. Banyak wraga dievakuasi akibat banjir tersebut.

Hal senada diungkapkan  Ahmad warga Ciledug Tengah yang ikut menjadi korban banjir bandang tersebut. Air yang datang dengan cepat membuat dirinya tak bisa menyelamatkan harta benda yang berada di lantai satu. “Kulkas, telivisi, kerendem semua. Paling sempat nyelametin surat-surat saja,” terangnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here