Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Cirebon, DR Dedi Taufikkurohman, MSi (tengah) berbicara dengan sejumlah wartawan di salah satu rumah makan, Rabu (15/2).

CIREBONBAGUS.COM- Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Cirebon, DR Dedi Taufikkurohman, MSi akan tetap bersikap netral menghadapi Pemilihan Walikota Cirebon 2018 mendatang. Dia akan bersikap netral dan professional walaupun ada mantan kasienya, Effendi Edo maju dalam Pilwalkot mendatang.

“Kehadiran saya untuk mengisi kekosongan jabatan. Saya tidak akan memihak siapapun dalam mengemban amanah di Kota Cirebon,” ungkap Dedi ketika bertemu dengan sejumlah wartawan, Rabu (15/2).

Dedi juga mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral dan profesional dalam penyelenggaraan Pilwalkot mendatang. Sikap netral ASN menjadi keharusan sehingga tetap berpijak kepada professional yang dimilikinya.

“Netralitas ASN kita jaga sebagai komitmen dalam Pilkada serentak,” kata Dedi.

Sementara pada hari pertama menjabat Pjs Wali Kota Cirebon tancap gas. Berbagai kegiatan hingga peninjauan langsung ke lokasi yang terkena banjir dilakukan di hari pertama kerja.

Pada hari pertama kerja, Dedi langsung menghadiri kunjungan kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diwakili oleh Dirjen Perikanan Tangkap Ikan, Sjarief Widjaja. Penyerahan bantuan dilakukan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan, Kamis, 15 Februari 2018. Kota Cirebon mendapatkan bantuan TPI higienis senilai Rp 4,7 miliar, bantuan alat tangkap ramah lingkungan, premi asuransi serta penyerahan bantuan permodalan untuk nelayan di Kota Cirebon. Dialog dengan nelayan pun dilakukan di PPN Kejawanan.

Usai dari PPN Kejawanan, Dedi langsung menuju KPU Kota. Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, menyerahkan langsung alat peraga kampanye kepada Pjs Wali Kota Cirebon yang baru menjalankan tugas hari ini.

Pada kesempatan itu, tim kampanye dari dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Cirebon juga ikut hadir. Emirzal berpesan kepada mereka untuk bersama-sama melakukan kampanye yang positif. “Bukan kampanye negatif apalagi black campaign,” ungkap Emirzal.

Agenda ketiga Pjs Wali Kota Cirebon yaitu melakukan ramah tamah dengan wartawan yang bertugas di Kota Cirebon di salah satu rumah makan. Satu persatu pertanyaan yang diajukan oleh wartawan dijawab oleh Dedi dan berakhir dengan swa foto bersama. Agenda selanjutnya yaitu mengunjungi korban banjir di Kelurahan Pekiringan dan Kalijaga. Di dua titik ini terdapat korban banjir yang cukup banyak. Esok rencanaya, Pjs Wali Kota Cirebon akan meninjau di Kelurahan Argasunya, dimana terdapat tanggul yang jebol dan jika terus dibiarkan bisa mengakibatkan longsor.

Dedi sendiri mengaku jika dirinya memang langsung bertugas agar pemerintahan di Kota Cirebon tetap berjalan sekalipun kepala daerahnya sedang cuti untuk mengikuti pilkada. “Masih banyak agenda lainnya yang akan kita lakukan,” ungkap Dedi. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here