Petugas PT KAI sedang mencoba memperbaiki jalur selatan yang terkena dampak banjir ZCiledug, JUmat (23/2).

CIREBONBAGUS.COM-  Ribuan nyawa penumpang tiga kereta api (KA) arah Yogyakarta terselematkan karena hampir saja KA terguling akibat jalur rel kereta api Cildug-Ketanggunga putus, Jumat (23/2). Beruntung kondisi rel putus tersebut segera diketahui oleh warga sekitar yang secara cepat menginformasikan ke Stasiun Ciledug.

Padahal ketiga rangkaian KA yakni Purwojaya, Progo dan Bima sudah mengarah kea rah Stasiun Ciledug dan hendfak melewati jalur Ciledug-Ketanggungan. Beruntung informasi yang disampaikn warga sampai beberapa saat kereta hendak melewati jalur yang putus.

“Beberapa saat jalur diketaui putus tiga rangkaian KA menuju arah Yogyakrta akan melewatinya. Bahkan, ketiganya akhirnya berhenti di Stasiun Ciledug untuk kembali ke Stasiun Parujakan. Jika melewati kemungkinan (tiga kereta api red.) terguling,” ungkap Kepala Humas DAOP III Cirebon, Krisbiyantoro, Jumat (23/2).

Krisbiyantoro menambahkan pihak PT. KAI juga memiliki deteksi dini sehingga berusaha menghindari kecelakaan tersebut. Hanya saja memang pihak PT KAI memperoleh informasi adanya jalan putus dari masyarakat.

“Kami bersyukur sehingga kecelakaan tidak terjadi. Hanya saja perjalanan ketiga kereta harus memutar balik kea rah Stasiun Parujakan dan menuju arah Tegal,” tandasnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here