Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH memberikan Satya Lencana pada peringatan Bhakti Kementrain Agama di Alun-alun Kejaksan, Rabu (3/1).

CIREBONBAGUS.COM- Menebarkan kedamaian menjadi tema pada peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 72. Wali Kota Cirebon mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Upacara Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 72 di tingkat Kota Cirebon dipimpin langsung oleh Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis di Alun-alun Kejaksan, Rabu, 3 Januari 2017. Upacara tersebut diikuti berbagai elemen dari Kementrian Agama. Bahkan tokoh lintas agama juga terlihat menghadiri upacara tersebut.

Usai pelaksanaan upacara, Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, mengucapkan selamat kepada Kementrian Agama atas hari jadinya yang ke 72. “Sekaligus saya mengucapkan terima kepada Kementrian Agama Kota Cirebon karena selama ini sudah menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Bahkan Kementrian Agama pun turut serta memberikan kontribusi pada pembangunan di Kota Cirebon khususnya di bidang keagamaan.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Cirebon, Ahmad Sanukri, juga berterima kasih dan penghargaan kepada Wali Kota Cirebon karena sudah berkenan menjadi pemimpin upacara di peringatan Hari Bakti Kementrian Agama ke 72 di Kota Cirebon.

“Tahun ini kita mengangkat tema tebarkan kedamaian. Kedamaian merupakan nafas ajaran dari semua agama. Menjaga perdamaian di Indonesia lanjut Ahmad merupakan tanggung jawab kita bersama dan Kementrian Agama akan masuk untuk menjadi mediator di dalamnya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pada 3 Januari 1946, Kementrian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan. Pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementrian di bidang agama. Sejak itu setiap tanggal 3 Januari diperingati sebagai hari amal Bakti Kementrian Agama. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here