Pasnagn Oki-Edo sudah dinyatakan lengkap menyerahkan persyaratan ke KPU, Rabu (10/1).

CIREBONBAGUS.COM- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon yang diusung PDIP, Golkar, dan PPP, Bamunas Setiawan Budiman (Oki)-Effendi Edo memenuhi melengkapi berkas untuk ndaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Rabu  (10/1). Berkas yang diserahkan pun sudah dianggap lengkap sehingga Oki-Edo akan melanjutkan proses selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan.

Pasangan OKE yang diusung oleh koalisi PDIP, Partai Golkar dan PPP diantar oleh para petinggi partai pengusung. Berbeda dengan kemarin, para simpatisan yang ikut mengawal hanya sedikit.

“Tentunya kami bersyukur dan senang steelah KPU menyatakan persyaratan dinyatakan lengkap,” kata Ketua DPC PDIP Edi Suripno.
Edi menambahkan pasangan Oki-Edo dapat melanjutkan proses selanjutnya. Dia bersama koalisi akan memenangkan pasangan Oki-Edo.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Toto Sunanto juga berkata akan merebut kembali kursi walikota yang hilang. “Kami dulu mendukung almarhun Pak Ano Sutrisno. Sekarang kami akan berusaha merebut kembali kursi walikota yang hilang,” kata Toto.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani menyatakan berkas dokumen persyaratan pasangan Oki – Edo sudah memenuhi syarat yang ditentukan. “Tentunya Pasangan Oki-Edo tinggal melanjutkan proses selanjutnya yakni pemeriksaan di RS Hasan Sadikin di Bandung,” tandasnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here