Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra bersama Dandim 0620, Letkol Inf Irwan Budiana menyematkan pita kesiapan jajaran yang akan menjaga Pemilukada 2018.

CIREBONBAGUS.COM- Jajaran Polres Cirebon menyiapkan 947 personil untuk mengamankan tahapan – tahapan Pemilukada 2018. Polisi/TNI juga diminta menjaga netralitas untuk menjaga Pemilukada Bersama damai.

Demikian diungkapkan Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra pada Gelar pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2018 dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jabar, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon tahun 2018 bertempat di halaman apel Mapolres Cirebon, Jumat (5/1). Risto mengatakan anggota Polri dan TNI harus menjaga netralitas sehingge pemilu berjalan damai dan jujur.

“Netralitas jajaran Polri dan TNI sangat dibutuhkan. Marilah kita jaga agar masyarakat menyalurkan aspirasinya secara damai. Sehingga akan mendapatkan pemimpin yang diinginkan sebagian besar masyarakat,” ungkap Risto.

Risto menambahkan agar semua jajaran yang menjaga Pemilukada 2018, menyiapkan mental dan fisik, melakukan deteksi dini, eningkatkan kewaspadaan dan pengamanan, dan menjalin kerjasama dengan pihak lainnya. “Hal ini semata – mata demi suksesnya pelaksanaa Pemilukada 2018,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0620, Letkol Inf Irwan Budiana mengatakan  TNI siap untuk mendukung dan bekerjasama dengan Polri dalam mengamankan pemilukada 2018.  “Ttetap jaga netralitas dan sinegritas TNI –Polri,” kata Irwan.  (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here