Pasangan Kalingga dan Dian Hernawa menyerahkan berkas pencalonan ke KPU KAbupaten CIrebon.

CIREBONBAGUS.COM- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Kalinga-Dian Herawati Susanti yang diusung Partai Gerindra dan PKS mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, Selasa (9/1/2018).

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli mengatakan, persyaratan yang diserahkan oleh pasangan Kalinga-Dian sudah lengkap seperti yang telah disyaratkan serta sudah diberikan tanda terima. Tahapan selanjutnya, akan diteliti atau verifikasi keabsahan dari dokumen pencalonan dan dokumen syarat calon.

“Kami akan mengklarifikasi dan mencari kebenaran data yang diterima. Banyak sekali dokumen yang harus diteliti seperti daftar riwayat hidup dan pernyataan dari yang bersangkutan,” ujarnya, Selasa (9/1).

Sementara itu, Kalinga menuturkan, sebagai bakal calon pasangan yang pertama mendaftar ke KPU diharapkan nantinya bisa mendapatkan nomor urut yang pertama juga. Ia optimis memenangi Pilkada Serentak Kabupaten Cirebon karena diusung koalisi PKS dan Gerindra.

“Kami diusung oleh Gerindra dan PKS, dan tadi pun PPP menyatakan dukungannya kepada kami. Dimungkinkan partai-partai lainnya bisa bergabung dan mendukung kami,” ucapnya.

Dijelaskannya, ia telah mengundurkam diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai salah satu syarat untuk maju dalam Pilkada Serentak. “Per tanggal 1 Januari 2018 sudah mengajukan pengunduran diri, clear kami sudah pensiun,” paparnya.

Untuk memikat hati warga Kabupaten Cirebon, pihaknya bersama denga tim pemenangan sudah menyiapkan strategi rahasia dengan melakukan sosialisasi program-program yang menjadi andalannya untuk memajukan Kabupaten Cirebon.
Di antaranya pengelolaan pemerintahan dan birokrasi yang lebih baik sesuai aturan ASN, melakukan pemerataan pembangunan di wilayah timur, barat dan Utara.

“Untuk mengelola pembangunan pemerintahan, kami akan mengatur dulu manajemen, lalu mengelola masyarakat. Intinya Kabupaten Cirebon ingin sejahtera dan lebih baik lagi,” pungkas Kalinga.

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here