Direktur Cirebon Power, Teguh Haryono (ketiga dari kiri) dan Dirpolairud Polda Jabar, Kombes Pol Suwarto berfoto dengan nelayan usai memberikan asuransi kecelakaan, Selasa (5/12).

CIREBONBAGUS.COM- Pengelola PLTU 1 dan 2, PT. Cirebon Power bekerjasama dengan Polairud Polda Jabar  memberikan asuransi kecelakaan bagi 3.000 nelayan. Ke-3000 nelayan tersebut tersebar di 10 desa sepanjang pesisir Cirebon.

Pemberian 3000 asuransi tersebut merupakan perhatian Cirebon Power terhadap nelayan. Mereka selama ini tidak mendapatkan perlindungan padahal pekerjaaannya menantang maut ketika mencari ikan.

“Tahun ini 3000 nelayan (yang mendapatkan asuransi red.). Sebelumnya kami sudah menyalurkan asuransi bagi 12 ribu nelayan sejak 2011,” ungkap Direktur Cirebon Power, Teguh Haryono usai pemberian asuransi di di Kantor Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan, Pegambiran Kota Cirebon, Selasa (5/12/2017).

Teguh menambahkan program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya nelayan. Dengan perlindungan tersebut nelayan dan keluarganya merasa aman jika terjad kecelakaan kerja.

“Kita berharap nelayan selalu selamat. Ini bentuk antisipasi,” tandasnya.

Sementara Dirpolairud Polda Jabar, Kombes Pol Suwarto, menambahkan banyak nelayan yang ketika berlayar mengalami musibah. Sehingga program asuransi gratis ini diharapkan memberikan manfaat bagi kehidupan nelayan.

“Bagaimana caranya nelayan ini bisa diringankan bebanya yaitu dengan diberikan asuransi, tentunya dibantu juga oleh Cirebon Power yang peduli. Setidaknya ini bisa meringankan beban nelayan,” ungkapnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here