Tampak dalam pembukaan Kabid Idwasbang Bakesbangpol dan Linmasda, Enih Sri Murni SH MSi (tengah) dan Kasubdit Bela Negara, Ari Afrizal (paling kanan) di Hotel Intan, Selasa (5/12).

CIREBONBAGUS.COM- Dalam memberikan pengetahuan Pilkada Serentak tahun 2018 bagi masyarakat terutama generasi muda, Badan Kesatuan, Politik, dan Perlindungan Masyarakat Daerah Provinsi Jawa Barat (Bakesbangpol dan Linmasda) memberikan pelatihan kepada puluhan remaja di Hotel Intan, Selasa-Rabu (5-6/12). Kegiatan diikuti remaja dari berbagai organisasi masyarakat dan karang taruna di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Kegiatan dengan tema “Melalui Peningkatan Wawasan Ideoologi Bangsa Kita Tingkatkan Kualitas Demokrasi dalam Menunjang Sukses Pilkada Serentak di Jawa Barat”. Dalam kesempatan tersebut kegiatan diikuti sekitar 50 peserta. Tampak dalam pembukaan Kabid Idwasbang Bakesbangpol dan Linmasda, Enih Sri Murni SH MSi dan Kasubdit Bela Negara, Ari Afrizal.

“Jabar sebentar lagi akan melawati pesta demokrasi melalui Pilkada Serentak tahun 2018. Kami ingin memberikan pengetahuan kepada remaja terkait kegiatan tersebut sehingga mereka dapat berperan aktif,” ungkap Enih usai pembukaan kegiatan, Selasa (5/12).

Enih menambahkan Bakesbangpol dan Linmasda mendukung Pilkada serentak agar berjalan sukses. Pihaknya berharap Pilkada Serentak akan memperoleh pemimpin Jabar di tingkat provinsi, kota dan kabupaten sesuai keinginan masyarakat.

“Semoga dengan pengetahuan ini, peserta dapat memahami arti penting Pilkada Serentak 2018. Pengetahuan mereka tentunya dapat disampaikan ke genarasi muda yang lainnya. Apalagi Kota dan Kabupaten Cirebon juga ikut Pilkada Serentak untuk memilih Walikota dan Bupatinya,” kata Enih.

Sementara salah satu peserta, Erna warga Kota Cirebon mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Dengan mengikuti kegiatan dia akan tahu berbagai hal terkait Pilkada Serentak 2018 mendatang.

“Saya baru tahu dari media massa terkait Pilkada serentak yanga akan memilih Gubernur dan. beberapa kepala daerah lainnya. Harapan kami semoga akan mengatahui secara detail arti penting Pilkada Serentak 2018 mendatang,” tandasnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here