PEMBENAHAN demi pembenahan terus dilakukan tim basket kesayangan warga Jawa Barat, Siliwangi Bandung. Tak puas dengan sekadar berganti nama dari Bandung Utama menjadi Siliwangi di tahun lalu, tahun 2017 ini juga menjadi momentum penting bagi perjalanan Siliwangi Bandung dengan melakukan perubahan manajemen besar-besaran.

Harapannya tak lain perubahan besar ini akan membawa semangat baru bagi tim basket asal Kota Kembang ini sukses di berbagai kancah baik nasional maupun internasional. Yang menarik komposisi pengurus baru Siliwangi Bandung ini dihuni mantan-mantan pemain handal khususnya ditingkat coaching staff dan official.

Dalam struktur manajemen baru ini masing-masing ditempati Patriady Indrajana sebagai Owner & CEO, Ali Budimansyah (Budi) juga sebagai Owner dan Kepala Pelatih, Romy Tanaka sebagai Owner dan Manajer, serta Krishni Swandayani sebagai Marketing.

Pelatih senior Ali Budimansyah yang memegang kunci penting kepelatihan juga didampingi sederet nama besar dalam dunia basket Indonesia mulai dari Paul Mario Watulingas, Lucky R. Pinontoan, Pratamasatya Madjid yang masing-masing sebagai asisten pelatih serta Sudarso dan Musli.

Perubahan besar juga terjadi dalam struktur tim dengan mendatangkan sederet nama pemain muda berkualitas.Selain sang kapten Fadlan Minallah beberapa nama besar kini menjadi skuat baru Siliwangi Bandung sebut saja Dian Heryadi, Kevin Moses, A.Pradhitya, Fisyahul Amir, Rizky Lyandra, Aditya Lumanauw, Muhammad Yugie, Benny Wijaya, Donnavon Anthony Hastings, dan Darnell Brown II.

Nama-nama baru tersebut menjadi harapan besar Siliwangi Bandung untuk menatap musim kompetisi IBL 2017-2018 lebih optimistis. Terlebih beberapa di antaranya merupakan pemain yang menyandang status sebagai Most Valuable Player dan pemain tim X3 Indonesia.

Pelatih Kepala Siliwangi Bandung, Ali Budimansyah mengungkapkan, Siliwangi Bandung menatap IBL Pertalite 2017-2018 dengan penuh optimisme. Menurutnya, mereka siap mengarungi kompetisi meski bakal sepenuhnya diperkuat pebasket baru.

“Skuat kami baru, tidak ada satupun pemain lama yang musim lalu memperkuat tim ini. Pasukan baru, semangat baru, membuat kami cukup yakin,” katanya.

Budi menambahkan, perubahan besar yang dilakukan manajemen Siliwangi Bandung merupakan sebuah dinamika yang harus dilakukan. Targetnya tak lain ke depan tim kebanggaan urang Bandung ini benar-benar menjadi tim yang dapat berbicara di tingkat nasional maupun internasional.

“Semangatnya adalah menjadi tim basket terbaik. Ini memang tidak mudah, tapi kami yakin dengan terus berbehan dan berbenah pada akhirnya Siliwangi Bandung akan dapat menjadi tim besar. Dukungan seluruh masyarakat Jawa Barat juga menjadi sebuah motivasi lebih bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Harapan serupa juga disampaikan Kapten Tim, Fadlan Minallah. Menurutnya dengan skuat baru serta racikan taktik mantan pemain nasional yang sudah punya nama, dia bersama rekan-rekan setimmnya yakin dan optimistis akan mampu memberikan prestasi terbaik bagi tim. (CB01/rel)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here