Jajaran Polres siapkan tim penanggulangan bencana antisipasi banjir di Kabupaten Cirebon.

CIREBONBAGUS.COM- Polres Cirebon membuat satuan khusus penanggulangan bencana menghadapi musim penghujan. Pembentukan satgas ditandai dengan Apel Siaga Antisipasi Banjir di ruang barak Sabhra Polres Cirebon, Kamis (30/11).

Tim khusus berasal dari anggota Sabhara Polres Cirebon yang dilengkapi dengan kemampuan dan peralatan SAR. Sehingga dalam tugasnya nanti dapat membantu masyarakat secara cepat dan tepat dalam menanggulangi bahaya banjir.

“Sebagai pengayom masyarakat kita juga harus membantu masyarakat ketika ditimpa musibah. Kami harapkan semua anggota berusaha melengkapi diri dengan kemampuan SAR serta menggunakan peralatan yang ada untuk membantu masyarakat. Saat ini cuaca sedang ekstrim sehingga kemungkinan terjadi bencana terutama banjir dapat terwujud,” ungkap Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra melalui Kasat Sabhara, AKP Endang Sujana.

Endang menambahkan tim akan segara diterjunkan ketika ada wilayah mengalami bencana. Tugasnya meringankan beban masyarakat dan ikut menyelamatkan warga. Mereka akan dilengkapi peralatan dan kemampuan SAR.

“Ini bentuk antisipasi sehingga kita siap membantu masyarakat,” tandasnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here