Kegiatan diskuis pada Penandatanganan MoU Focus Group Discussion Smart City di Hotel Prima, Rabu (25/10).

CIREBONBAGUS.COM- Kota Cirebon terus melakukan upaya mensukseskan program Smart City untuk mewujudkan “Kota Cerdas”. Berbagai sinergitas antar Satuan Kerja {erangkat Daerah (SKPD) dan dunia usaha maupun pendidikan dilakukan untuk mensukseskan program tersebut.

Demikian diungkapkan Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis, SH dalam acara  Penandatanganan MoU Focus Group Discussion Smart City di Hotel Prima, Rabu (25/10). Azis meyakini dengan berbagai keterbatasan dan bantyuan semua pihak Smart City Kota Cirebon akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Sinergitas antar SKPD, Lembaga swasta, pendidikan dan masyarakat diperlukan. Kami harapkan Smart City wujudkan Kota Cerdas,” ungkap Azis.

Azis menambahkan pihaknya berharap dengan pelaksanaan smart city layanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan. Hal ini dapat membantu berbagai persoalan masyarakat lebih cepat dan akurat. “Intinya semua adalah peningkatan layanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Iing Daiman, SIP, MSi mengatakan Smart City adalah konsep tata kelola kota yang disusun secara cerdas untuk menyelesaikan setiap persoalan atau masalah yang dihadapi masyarakat. Hal tersebut dilakukan melalui pengelolaan sumberdaya dan komunitas yang ada, yang diwujudkan dalam strategi penyelesaian masalah, pelayanan public, penciptaan situasi dan kondisi kota yang sejahtera serta nyaman. Elemen-elemen Smart City terdiri dari smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society dan smart environment.
“Keberadaan program Smart City tentu sangat penting untuk peningkatan layanan serta kesejaheraan masyarakat. Karena program ini menggabungkan berbagai elemen untuk mewujudkan kota Cirebon lebih maju dengan teknologi yang terus meningkat tanpa meninggalkan kearifan local,” pungkasnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here