Sejumlah tokoh menerima penghargaan Kujang Mas dari RMOL.CO.

CIREBONBAGUS.COM- Malam Budaya Kujang Mas 2017 Rakyat Merdeka Online Jawa Barat (RMOLJabar) menganugerahkan penghargaan Kujang Mas bagi 24 tokoh berbagai kalangan.

Pimpinan Perusahaan RMOLJabar, Diddy R Ridjadi mengungkapkan penghargaan ini diberikan khusus kalangan pemerintahan, politisi, pesantren dan pegiat lingkungan yang terus berinovasi dan berprestasi di bidangnya.

“Ini merupakan penghargaan untuk inovasi maupun prestasi para tokoh,” ungkapnya disela-sela penganugerahan penghargaan Kujang Mas 2017, di Hotel Bidakara Savoy Homan, Bandung, Sabtu (28/10) malam.

Kujang Mas Golden Personality Award dianugerahkan kepada Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai tokoh lingkungan, Ketua P2TP2ANetty Heryawan, Tokoh Pemuda KNPI Kota Bandung Dedi Sopandi, Tokoh Muda Inspirasi Geofani Van Rega, Ketua Gerakan Hejo Eka Santosa, Tokoh Inspiratif Jabar Waras Wasisto, dan Aktivis sosial Yulian Isyafri.

Selain itu, Kujang Mas Golden Personality Award 2017 juga diraih Tokoh Muda Penggerak Olahraga Kab.Kuningan, Yosa Octora Santoso, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Ketua Kadin kota Bandung Iwa Gartiwa dan Ahmad Arif Imanulhaq.

Sedangkan kategori Demokrasi Award dianugrahkan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Rektor Unpad Tri Hanggono Ahmad, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Sektetaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana, Menteri PUPR Moch Basoeki Hadimuljono, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, Ketua PPP Jabar Ade Munawaroh,  Bupati Kuningan Acep Purnama,  dan Bupati Karawang Cellica Nurachdiana.

Selain itu, Kategori Lifetime Achievement diraih Tokob Politik Senior Jawa Barat Tjetje Hidayat Padmadinata dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Aher menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada RMOLJabar yang telah memberikan penghargaan kepada masyarakat dalam Malam Budaya Kujang Mas ini.

“Kita apresiasi ini adalah sebuah acara yang sangat baik memberikan apresiasi kepada masyarakat memberikan penghargaan kepada masyarakat,” ungkap Aher sapaan akrabnya Gubernur Jawa Barat ini.

Karena kata Aher, dampak diberikannya penghargaan ini kepada masyarakat akan lebih meningkatkan kinerja dan prestasi yang nantinya terus diasah oleh para pemenang penghargaan ini.

“Kan dampak yang kita inginkan adalah masyarakat yang berprestasi itu semakin hari semakin banyak, kalau ada apresiasi kan sama dengan ini ada dorongan kepada yang mendapatkan apresiasi mendapatkan penghargaan untuk berprestasi lagi kedepan,” jelas Aher.

Dengan demikian, tradisi malam budaya yang selalu digagas setiap tahunnya oleh RMOLJabar, dan pada umumnya RMOL.co harus dijaga dan terus dilaksanakan, agar kedepan tradisi ini bisa memberikan manfaat untuk memotivasi masyarakat untuk terus berkarya bagi bangsa dan negara.

“Itu yang baik saya minta lestarikan terus tradisi baik ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua P2TP2A Netty Prsetiyani Heryawan yang dianugerahi Golden Personality mengaku bangga dengan acara ini. Menurutnya, penghargaan tersebut sebagai apresiasi bagi wanita yang bisa dijadikan sebagi subjek, bukan hanya selalu sebagai objek.

“Malam Budaya Kujang Mas RMOL Jabar mengakui perempuan sebagai subjek bukan hanya sebagai objek,” pungkasnya. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here