PLT Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi bersama Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS), Iing Daiman dan Sekretaris DKIS, Maruf Nuryasa sedang melakukan pengecekan perangkat komputer di Media Centre, Jumat (15/9).

CIREBONBAGUS.COM- Menjelang kegiatan pembukaan Festival Keraton Nusantara (FKN) XI, Pemerintah Daerah Kota Cirebon resmi membuka media center sebagai sarana untuk membantu para jurnalis dalam memberikan informasi kepada khalayak. Media centre disediakan Pemkot Cirebon di Balaikota untuk memudahkan kerja wartawan.

Demikian diungkapkan Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Jumat (15/09). Walikota mengatakan tugas wartawan sangat penting sehingga pihaknya membuat Media Centre.

“Kami menyediakan berbagai fasilitas ruangan dan jaringan internet sehingga wartawan dapat dengan mudah membuat berita dan mengirimkan ke redaksi masing-masing,” ungkap Walikota Cirebon.

Azis juga melantik relawan TIK diinisiasi oleh komunitas IT, akademisi, jurnalis, pegiat IT dan praktisi IT. Azis menjelaskan adanya partisipasi dari komponen masyarakat ini akan semakin meningkatkan dalam mendukung pengembangan program Smart City di Kota Cirebon.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kesedian mereka untuk menerima tugasnya dalam relawan TIK,” ujarnya.

Selain itu juga, Azis mengatakan dirinya bangga akan semangat relawan TIK dalam membantu tugas program Pemerintah Daerah untuk mengedukasi masyakarat serta membantu mensosialisasikan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi yang berkembang cepat saat ini. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here