Pasukan kuda dari Keraton Surakarta mendapat sambutan meriah dari penonton pada Kirab Keraton Nusantara, Sabtu (16/9).

CIREBONBAGUS.COM- Ribuan warga menyaksikan jalur kirab Keraton dari Alun-alun Kasepuhan hingga Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon, Sabtu (16/9). Ratusan peserta dengan menampilkan potensinya dari masing-masing keraton. Berbagai Kereta Keraton juga hadir mengiringi kirab Nusantara.

Pantauan Cirebonbagus.Com, sepanjang jalur kirab Keraton Nusantara warga dari berbagai daerah menyaksikan pertunjukan tersebut. Mereka mengagumi setiap rombongan melewati dengan berbagai  kekhasan yang dimilikinya.

“Saya tertarik dengan peserta dari Keraton Surakarta yang menampilkan pasukan berkuda wanita. Meraka  sangat cekatan membawa kudanya,” ungkap salah seorang penonton asal Indramayu, Asih.

Penonton lain juga tertarik dengan pakaian yang dikenakan masing-masing rombongan dari berbagai pelsosok Nusantara. Warga tidak beranjak dari loaksi melihat dan selalu antusias melihat kirab Nusantara.

Mereka juga berusaha mengabadikan rombongan kirab Nusantara. Mereka mendatangi loaksi pemberhentian untuk melakukan selfie. Tampak pula anak-anak sekolah bedatangan menyaksikan kirab Nusantara tersebut.

“Kami sangat suka dengan pakaian mereka. Ternyata indonesia sangat beragam,” ungkap salah satu siswa SMPN 1 Cirebon, Zaky. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here