Kepala KPwBI Membuka Pasar murah Pengendali Inflasi

CirebonBagus.com-Dalam bulan Ramadhan 1437 Hijriah ini, Pemerintah Kota Cirebon melalui Disperindag ,Bank Indonesia KPwBI dan kalangan Perbankan  akan menggelar kegiatan Pasar Murah Ramadhan. Pasar Murah Ramadan ini sendiri salah satunya akan dilaksanakan pada 15 – 16 juni 2016 dan bertempat di halaman Keraton Keprabonan Jl.Pulasaren Kota Cirebon.

Pasar murah yang dilaksanakan selama dua hari tersebut rencananya akan diikuti oleh kalangan Perbankan diKota Cirebon.

Jenis produk yang akan ditawarkan antara lain adalah penjualan paket sembako murah, pakaian murah, kue kering, dan bahan makanan lainnya seperti,minyak,Cabe, Bawang, telur dan sejenisnya. Sedangkan layanan yang disediakan berupa penukaran uang baru.

Menurut Kepala KpwBI CirebonMuhammad Abdul Majid Ikhram mengatakan uapaya yang dilakukan mengingat kontribusi terbesar inflasi tahun ke tahun atau puncak tertinggi adanya di bulan Rhamadhan , dan kegiatan ini selain untuk memfasilitasi dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga untuk menjaga stabilisasi pangan dan inflasi menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap agar kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan dapat terpenuhi tanpa harus dibebani dengan harga sembako dan bahan makanan lainnya yang semakin meningkat” ungkapnya

Majid juga mengatakan bahwa secara tidak langsung, kegiatan ini juga dapat mengendalikan inflasi daerah yang bisa terjadi jelang hari raya idul fitri. Berdasar data Badan Pusat Statistik, pada bulan Mei 2016 lalu beberapa kelompok pengeluaran telah mengalami inflasi seperti kelompok makanan jadi, minuman rokok dan tembakau, kelompok sandang, kelompok kesehatan, kelompok pendidikan, rekreasi dan olahraga serta kelompok transportasi, komunikasi dan jasa keuangan. ( CB 02)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here