Salah satu warung makan penyebab kemacetan di jalur tengah Tani Kabupaten Cirebon.

CIREBON- Sejumlah warung makan khas empal asem dan gentong di jalan Raya Tengah Tani Kabupaten Cirebon menjadi sumber kemacetan. Lebih dari 10 warung makan menjghalangi jalur arus mudik lebaran tahun 2016.

Demikian terungkap Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Ramadani 2016, Hari Raya Idul Fitri 1437 H di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Selasa (14/6). Kawasan rumah makan empal asem dan gentong diperkirakan akan menjadi sumber kemacetan arus mudik 2016.

“Di wilayah hokum Polrse Cirebon Kota memiliki trouble spot atau titik rawan kemacetan,” ungkap diungkapkan Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rahayu.
Rahayu menambahkan di titik tersebut terdapat deretan rumah makan empal gentong khas Cirebon yang berada di jalur mudik tepatnya di jalur Jakarta menuju Cirebon. Sebagian besar rumah makan tersebut, lanjut Rahayu, tidak memiliki lahan parkir yang memadai. Akibatnya. Deretan mobil pun harus diparkir di bahu jalan. Jalan pun semakin sempit sehingga arus lalu lintas yang sebelumnya bisa 2 lajur hanya menjadi 1 lajur.

“Saat arus mudik tahun lalu terjadi antrian kendaraan hingga 7 km di titik ini,” katanya. (CB01/CB02)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here