Sultan Sepuh Kasepuhan XIV, PRA Arief Natadingrat, SE

Cirebonbagus.com – Festival Pesona Cirebon yang akan diselenggarakan pada 31 Maret sampai 2 April oleh Keraton Kasepuhan dan Pemerintah Cirebon, Jawa Barat, merupakan awal mula deklarasi Cirebon sebagai tujuan wisata.

Kegiatan yang digagas oleh sultan Kasepuhan X!V ini tidak mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Cirebon dalam hal ini Dinas pemuda ,olahraga dan pariwisata yang di kepalai oleh Dana Kartiman namun kegiatan tetap akan berjalan.
“Kami berharap dengan adanya `festival pesona Cirebon` Cirebon bisa dikenal lagi oleh masyarakat luas dan inilah awal mula deklarasi siap menjadi tujuan wisata,” kata Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Pangeran Raja Arief Natadiningrat di Cirebon, Minggu.

Tujuan festival itu adalah menyebarluaskan semua potensi yang ada di Cirebon.

Untuk itu, semua seni, budaya dan juga kuliner asli Cirebon akan disuguhkan selama acara tersebut, agar dikenal lagi oleh masyarakat luas.

“Semua kesenian, budaya dan kuliner khas Cirebon akan digelar selama ajang festival pesona Cirebon,” tuturnya.

Selain pengenalan Cirebon, ajang ini juga bentuk keseriusan Cirebon menjadi Kota Tujuan wisata dan akan mencoba menyusul dua kota wisata di Indonesia yaitu Yogyakarta dan Bali.

Sultan menuturkan meskipun Cirebon saat ini tertinggal jauh dengan dua kota tersebut, akan tetapi Sultan optimis dapat mengejar ketertinggalan itu.

“Harus optimis bisa mengejar ketertinggalan, karena potensi Cirebon itu ada dan harus digali terus digali,” tuturnya.

Sultan menambahkan persiapan festival tersebut sudah mendekati 100 persen, baik menyangkut tempat mau pun kegiatannya.

“Kalau seniman sudah siap 100 persen dan tempat 80 persen dan kami pastinya percaya saat ajang ini digelar sudah siap semuanya,” tambahnya.(CB02)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here